Definisi Proses adalah sekumpulan tindakan mulai dari masukan,
kemudian menambahkan nilai untuk mendapatkan keluaran yang diinginkan. Ada
awal, ada akhir, serta masukan dan keluaran didefinisikan dengan jelas.
Proses
Bisnis adalah Sekumpulan tugas atau aktivitas untuk
mencapai tujuan yang diselesaikan baik secara berurut atau paralel, oleh
manusia atau sistem, baik di luar atau di dalam organisasi .
Proses
bisnis terdiri atas serangkaian kegiatan, yang terlibat di dalam atau di luar
sebuah organisasi, yang bekerja sama untuk menghasilkan hasil bisnis bagi
pelanggan atau untuk sebuah organisasi
Manajemen proses bisnis adalah sebuah abstraksi yang menggambarkan cara orang-orang atau pihak-pihak saling berinteraksi di dalam sistem, untuk menangani permintaan bisnis yang dijelaskan dalam cara tertentu, misalnya Activity diagram UML.
Manajemen proses bisnis adalah sebuah abstraksi yang menggambarkan cara orang-orang atau pihak-pihak saling berinteraksi di dalam sistem, untuk menangani permintaan bisnis yang dijelaskan dalam cara tertentu, misalnya Activity diagram UML.
Pentingnya Proses Bisnis : Memperbaiki PROSES BERARTI Memperbaiki
BISNIS
Bisnis dapat lebih bersaing dan menghasilkan profit lebih banyak, Kenaikan produktifitas, Menyediakan tingkat pelayanan konsumen yang lebih tinggi, Memperoleh fleksibilitas lebih besar dalam penggunaan sumber daya, termasuk staf, Merespon lebih cepat pada peluang baru, Meningkatkan moral staf melalui lingkungan kerja yang lebih baik, Menjalankan teknologi yang lebih baru tanpa hambatan
SDLC Process
Bisnis dapat lebih bersaing dan menghasilkan profit lebih banyak, Kenaikan produktifitas, Menyediakan tingkat pelayanan konsumen yang lebih tinggi, Memperoleh fleksibilitas lebih besar dalam penggunaan sumber daya, termasuk staf, Merespon lebih cepat pada peluang baru, Meningkatkan moral staf melalui lingkungan kerja yang lebih baik, Menjalankan teknologi yang lebih baru tanpa hambatan
SDLC Process
Proses Bisnis yang berkualitas
dapat:
- Menghilangkan kesalahan
- Minimalkan penundaan
- Maksimalkan penggunaan aset- disesuaikan dengan kapasitas permintaan
- Memudahkan pemahaman
- mudah digunakan
- pelanggan fokus dan adaptif terhadap perubahan kebutuhan
- Memberikan keunggulan kompetitif pada organisasi
- Menghilangkan kesalahan
- Minimalkan penundaan
- Maksimalkan penggunaan aset- disesuaikan dengan kapasitas permintaan
- Memudahkan pemahaman
- mudah digunakan
- pelanggan fokus dan adaptif terhadap perubahan kebutuhan
- Memberikan keunggulan kompetitif pada organisasi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar